Sabtu, 16 Juni 2012

10 Jenis Tanah yang Buruk Untuk Tempat Tinggal

Ternyata, mengacu kaca mata fengsui, metafisika dan ahli pertanahan tidak semua tanah bagus untuk di jadikan tempat tinggal. Maka, bila kini tengah mencari tanah, kiranya perlu mengetahui jenis tanah atau historis tanah tersebut.

Secara ilmu Metafisika tanah yang dulunya menyimpan historis yang buruk akan menyimpan energi negatif bagi rumah atau bangunan yang akan di bangun diatas tanah tersebut.

Mari kita lihat bersama, ini dia tanah yang "katanya" tidak bagus untuk tempat tinggal :

1. Tanah bekas pemakaman - termasuk makam tidak bertuan.
 
Sapa yang mau rumahnya dibangun ditempat bekas kuburan/pemakaman, pasti banyak yang tidak ingin rumahnya dibangun diatas bekas kuburan apalagi kuburan yang tidak bertuan atau tidak ada yang mengakui, jangankan bekas kuburan, membangun rumah di dekat kuburanpun masih banyak yang mengeluh. Bisa dibayangkan mayat-mayat yang sudah dikubur lama, dipindahkan dan tanahnya kita bangun untuk membangun rumah.



2. Tanah bekas rumah sakit.
 
Sudah jelas Rumah Sakit adalah tempat banyak orang diselamatkan tapi disisi lain Rumah Sakit adalah tempat orang-orang menghela nafas terakhirnya baik secara wajar ataupun tidak wajar (bunuh diri, dibunuh, kecelakaan dsb), bercak darah yang sudah lama, bagian-bagian tubuh yang dimakan tanah mungkin masih tersimpan di dalam tanah bekas rumah sakit itu sendiri.

3. Tanah yang dulu diisi peristiwa kematian tidak wajar (pembunuhan, bunuh diri, dan lain-lain sejenis).
 
Tempat bunuh diri, bekas tragedi, pembuangan mayat dsb. adalah tanah yang sangat tidak wajar untuk dibangun rumah. Kalaupun dibangun mungkin hawa rumah tersebut berbeda.

4. Tanah bekas urukan / galian.


Struktur tanah ini kurang bagus, biasanya rawan longsor dan mudah terkena banjir. 

5. Tanah yang banyak mengandung pasir.
 
Bukan masalah supranatural tetapi tanah yang satu ini adalah masalah natural, tanah yang berpasir adalah tanah yang kurang baik untuk pondasi rumah, resiko roboh atau runtuh akan sangat besar apalagi ketika terjadi gempa.

6. Tanah yang berbatu.

Tanah yang berbatu, mungkin bagus untuk kekuatan pondasi tapi menurut para ahli fengshui, tanah berbatu kurang baik untuk dibangun rumah.

7. Tanah di lokasi bekas peristiwa kebakaran.

Banyak kejadian jika suatu tempat / bangunan pernah terjadi kebakaran maka setelah dibangun kembali suasana dan hawa tempat / bangunan tersebut menjadi berbeda dari sebelumnya. Selain itu tanah bekas kebakaran sulit sekali ditanami tumbuhan karena hilang kesuburannya/humus tanahnya.

8. Tanah bekas lokasi rumah kuno berusia melebihi satu abad.

0 komentar:

Posting Komentar